Rakitic Ingin Dukungan Dari Fans Jelang “Mission Impossible II”

By Admin


nusakini.com - Ivan Rakitic meminta fans Barcelona untuk tetap berada di belakang tim di saat mereka berusaha mewujudkan “Mission Imposible II” untuk mencapai comeback melawan Juventus di Liga Champions.

Rakitic bermain selama 90 menit penuh Barcelona meriah kemenangan dengan skor 3-2 atas Real Sociedad di La Liga untuk menjaga perburuan gelar mereka tetap hidup, dengan Real Madrid juga meraih kemenangan dengan skor sama di kandang Sporting Gijon.

Hasilnya menjadi persiapan yang solid untuk pertemuan Rabu dengan raksasa Serie A Juve, yang memimpin 3-0 dari leg pertama pertandingan perempat final.

Situasi di akhir musim ini tidak begitu bagus untuk Barca. Mereka tengah tertinggal 3-0 oleh Juventus di babak perempat final Liga Champions dan terancam tersingkir lebih awal dari kompetisi tersebut. Namun Rakitic memastikan bahwa timnya akan berusaha untuk mengulang comeback mereka seperti saat menghadapi Paris Saint-Germain, ketika mereka kalah dengan skor 4-0 di leg pertama babak 16 besar. 

“Jika kami bermain dengan cara yang baik, maka kami dapat melakukan apa yang telah kami lakukan di pertandingan lain, seperti saat kami melawan Paris Saint Germain, misalnya. Dalam kasus apa pun, kami percaya diri dan fans kami bisa mempercayai kami juga,” ujar Rakitic.

Sociedad, yang juga tengah mengincar tiket ke kompetisi Eropa musim depan, memberi perlawan keras di Camp Nou, di mana mereka berhasil mencetak gol sebanyak dua kali. Dan Rakitic mengakui bahwa itu adalah kemenangan yang sulit didapatkan oleh Barcelona.

“Ini adalah kemenangan yang sangat sulit. Sociedad adalah tim yang memiliki karakter dan mereka ingin mendapatkan bola. Kami memiliki peluang untuk menciptakan lebih banyak gol, tapi itu pertandingan yang baik. Memang benar bahwa kami harus memperbaiki sesuatu, tapi yang penting dalam permainan ini adalah terus meraih kemenangan. Kami sangat senang bisa meraih kemenangan ini, kami harus terus bermain dengan cara ini,” pungkasnya. 

Kabar menyenangkan bagi Barcelona datang baru-baru ini saat pemain yang menghancurkan mereka di Juventus Stadium, Paulo Dybala, mengalami cedera di pertandingan Serie A. Namun pelatih Juventus Max Allegri optimis pemain tersebut bisa tampil di Camp Nou. (mp/om)